Search This Blog

Loading...

Tuesday, March 8, 2011

Cara mod GTA San Andreas PC (with SAMI)

| Tuesday, March 8, 2011 | 74 comments

Yo sobat,Saya akan membagi ilmu cara Mod GTA San Andreas PC.Sebelum nya saya sudah pernah membahas tentang ini.Namun,yang ini menggunakan Tools yang berbeda dan dengan tool ini,Kita tidak perlu membackup data kita karena SAMI itu sudah mempunyai system Backup.kebanyakan dari teman saya komplain tentang cara mod GTA SA,"kok gk bisa ya pake spark?"mungkin caranya salah,atau tidak sesuai prosedur.oke tanpa basa basi langsung saja. ~Check It Out~

1.Seperti biasa,Awali dengan bacaan Bismillah dan punya keyakinan bahwa kita bisa

2.download modnya di  www.gtagarage.com, www.gtainside.com,www.gta-worldmods.de ,www.gtagaming.com

3.Download SAMI (San Andreas Mod Installer) nya di sini,Ingat! Sami membutuhkan Pelengkap untuk windows yang bernama Framework,Silahkan download framework 4.0 nya di sini,jangan lupa untuk install Framework nya!



4.Buka SAMI nya 


SAMI

5.Click "Install a Mod", Setelah "Install a Mod",kalian akan melihat gambar dibawah ini! 
Install a Mod
6.Click "Folder" lalu Click Browse,lalu click directory dimana anda menyimpan mod anda,Mod car biasa nya berekstensi *.txd dan *.dff

Lokasi mod saya di Muamar,User saya
  Jika sudah di Browse,Click "OK" dan click "Continue"

  *Biar lebih Detail nya lagi,Jika di folder mod kamu ada mod lagi.Akan  terlihat seperti ini.


   Jika kamu mau mod Turismo,Click turismo.txd dan turismo.dff, begitu juga dengan jetmax.( Nama Turismo dan Jetmax hanya sample aja)

7.Setting Handling,Vehicle IDE Line, dan Car Colors.

8.Beri "Custom Vehicle Name" terlihat seperti ini!

Custom Vehicle Name
  *Detail : Di bawah bacaan Custom Vehicle Name.Terdapat kotak putih, di situ haru di beri nama sesuai
selera anda,tujuan nya agar saat menguninstall mod nya tidak keliru.

9.Tunggu dengan sabar,jangan close SAMI nya,karena SAMI kamu sedang Install mod kamu!

10.Jika berhasil akan terlihat Seperti ini.

Finished
  *Ket : Jika Sobat mau langsung main GTA,Click "Play San Andreas".Tapi jika Sobat mau main yang lain, Click "Exit"


11.Check Hasil kerja sobat, jika berhasil,Ucapkan Alhamdulillah,Jika belum berhasil,mungkin ada kesalahan dalam file nya.


Hanya itu yang saya dapat sampaikan,Semoga bermanfaat,Jika sobat belum mengerti,saya sudah menyampaikan se detail detail nya,Jika ada salah kata,mohon di maafkan,Karena saya manusia juga.

74 comments:

Anonymous said...

Wooooww,Gampang banget,Yang ini yang saya maksud,Makasih yaa!

Muamar "Abi" Al farabi said...

Subhanallah.Ya sama sama!

Anonymous said...

kk sami aku gak mau di minta install framework, dah ku install frameworknya tapi ga mau juga tolong pencerahan nya plisss!!

R-Library said...

Oh iya aku paham,, Mungkin Framework nya sudah ketinggalan jaman,, coba pake Framework 4.0,, Makasih dah kunjung

Anonymous said...

mas saya sudah berhasil,cuman cari mobilnya yang sudah kita mod dimana ?

R-Library said...

Tergantung mas.. misalnya mas modnya mobil Savana, nah nanti bakalan exist tuh di sekitar Grove street.. kalo modnya mobil infernus musti cheat "everyoneisrich" dulu biar mobil sportnya keluar smua..

Anonymous said...

bisa lebih lengkap lagi gak yang menaruh modnya

fajar said...

wow thanks gan. . . ..jadi bisa mod dah, , ,
thankz

Sani said...

Mas,saya lg di tahap ke-8 (spt penjelasan diatas)
pas saya klik Install, muncul Dialog Box tulisannya:
"The specified script could not be found (the current script in the table)."

Gimana tu Mas? Mohon Pencerahannya :D

R-Library said...

Maaf, mas modnya Vehicle apa? Namanya apa? Maksudnya mobil yang namanya apa?

Kalau misalnya namanya Turismo,, click turismo trus namain sesuai mas inginkan.. Thanks udah kunjung :D

Anonymous said...

agan tolong bales ya pertanyaan saya apabila obil telah di mod misalnya jester diubah jadi toyota supra lalu model nya kan diubah masih bisa di mod gak gan?? please bales ya gan!

credichio sihombing said...

cara install sound, skin, maps nya gmna gan ???

Wahyudin Noor said...

klo misl na kt Load Game,.mod na ttep work ap ga????

R-Library said...

Work kok, asalkan modnya Kendaraan seperti yang di atas.. ^_^

Gregorius Fernando Geri said...

Tolong dong gta ku crash nih walau sudah di reinsstal ingin main gtanya lagi nih :(

R-Library said...

Coba Agan kirim SS nya ke Ralfarproduction@yahoo.co.id

+ tulis GTA agan crash karena abis install Mod apa.. ^_^

gusmeg knockdown said...

ok gan keren ni =)) 8-}

Zulfikri Sani said...

gan ini bisa install mod senjata gak

R-Library said...

Sayang sekali, Mod senjata pake tool namanya SPARK.. ^_^

Vino said...

Gan udah ane instal frame worknya tp SAMInya tetep mnta frame work jg,,ane jd pusing ney gan ane pake Win 7,,Frame worknya ne pake yg NET FrameWork 4..mohon pencerahannya gan..

Anonymous said...

gan kok ane tempat gta-nya salah terus padahal dah ane cari N'dah betul

Anonymous said...

Gan kalau mau Mods Orang2 nya gimana? Terutama aku ingin Mods Karakter utamanya CJ (Carl Jhonson)

Mohon Bantuannya

R-Library said...

Hmmmm.. Coba check disini deh gan.. http://ralfar-library.blogspot.com/2011/02/cara-mod-gta-san-andreas-pc.html :) Berikut dengan caranya lengkap kok..

Anonymous said...

gan, punya mod Bis Akas Asri gak???? Bagus tuh kalo ada.... :D

Anonymous said...

gan kok gk bisa install mod baju

Anonymous said...

Oh iya gan Mau nanya nih, aku mau Mods/merubah skin orang2 yang biasanya jalan dipinggir jalan, kira-kira apa saja nama2 orang itu..?http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/7.gif

aku sudah coba pake IMG tool dan yang aku tau nama-namanya cuma bmybe.dff,bmybu.dff sama male01.dff

mohon bantuannya gan terimah kasih http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif

Anonymous said...

Gan.. Nginstall framework'a mesti pake internet gx gan..?

Please di jwab ya

Cilung Abon said...

oke bakalan saya coba bos admin ;)

Anonymous said...

gan ane udah instal net framework 1.1 sama SAMI 1.1 tpi pas di klik continue ada tulisan "the instalation directory for san andreas could not be detected because it doesn't exist in the registry" ane GTA nya download

Genka Cyber said...

Amazing artikel gan... coment balik di http://genkacyber-pkp.blogspot.com
semoga sukses selalu

Anonymous said...

kenapa kok saya gak bisa ngebuka website untuk ngedownload frame work nya???

Anonymous said...

wahh binggung ane
ane dah install mod bmw m3 gt2
di mana cari nya tuh mobil :((

Anonymous said...

gan mod ane udh jalan, udh d install terus berhasil. tp pas ane nginstall lgi gta nya malah don't send gan gmn cara biar bener lgi. mohon infonya gan makasih

Willy Rusmadi said...

gan sami punya aq ko' g bsa d buka y, slalu autoplay appication has stopped working, pdh ud d isntal framework'a :(

haidar said...

gan kalo file modnya ada file gta_int.img itu gimana gan ? cara masukin file nya gimana ?
btw thanks, jangan lupa visit :)

Jubillio Madrid said...

Gan kok nama "costum vehicle" nya slah, aku pake mods "mitsubitshi Lancer Evo X"

NAma vehiclenya apa ya gan? :-/

Kim Jung seok said...

Browse ane gagal terus, gmana caranya, gan?

Anonymous said...

Gan Gmna Cara Edit Radar ?

tlong petunjuk nya..

Anonymous said...

Gan kok gak bisa di buka sich muncul tulisan
ini : The installation directory for san andreas could not be detected because it doesn't exist in the regestry. Please use the browse botton to specify the correct directory


tolong pencerahannya plisss

Anonymous said...

coba dulu ahh:D

Arif Fadillah said...

ALHAMDULILLAH MAKASIH YA KAWAN

WWEIndonesia said...

gan pas download net frame work lama napa ya di instal setup

Anonymous said...

The installation directory for san andreas could not be detected because it doesn't exist in the regestry !! help gan !!

Anonymous said...

gan , kok ane udah install framework nya kok masih belum bisa gan ?
jadi terpaksa yg version 1.1

Anonymous said...

gan , kok pas itu ane masang mod skin atau apa yah ? pokoknya untuk ganti CJ jadi orang lain , kok gak bisa ? apa harus di buat Script ? cara buat script gimana ?

Anonymous said...

pas di step no.8 gagal terus nih, kenapa ya,gan?

Anonymous said...

ane mau mod SPBU, shirt, dll, kaga bisa gan.
apa harus buat script? soalnya sami ny bilang kaya gitu

Anonymous said...

yeah berhasil oh ya nupang nanya gimana cara make mod skin di sami yah bingung :-O klo udah kasih tau pliss gan :))

Riyan Adi said...

klo ufo ngabilnya dimana ?

A Rizal N said...

KO GA BISA DI Buka gan sami nya

Anonymous said...

gan,, bisa install pesawat gk di sami????

irsyad barkah said...

gan ni SAMI nya winrar ?
ane download winrar, tapi pas di extrax cuma ada readme nya aja.
gimana tuh gan ?
ane pake win 7

Anonymous said...

gan kenapa sami nya gak mau instal tulisan nya error 402

Anonymous said...

Yee Akhirnya Bisa,makin Semangat main gta nya

Muhammad Indra Gunawan said...

kok jadi ngecrash terus ya gan?? baru setengah loading ada notice stop working
gmna solusinya??

Anonymous said...

GTA-nya Jadi Nge-Crash...
Setengah Loading Langsung Ada Notice Stop working (gta_sa.exe)...
Mohon solusinya ;) ~x(

muharram amarsatria said...

yiheeey sukses gan makasih buat blognya ya :-*

Anonymous said...

gan kok saya install pake sami gak work ya ? contoh mod nrg 500 tapi pas udah saya dapet motor nya gak berubah

Aryya Bhakti Laksana said...

kompi ane ga bisa suport -_-

usamah syaiful haq said...

Gan yang ane gak te detect,
Soalnya ane gak pakek instalisasi, ane langsung copy dari proggram files temen ane

M.iqbal Iqbal said...

gan mod speedometer & bensin bisa habis bisa ga lewat SAMI ???

Anonymous said...

kalo mod rumah bisa gak gan

Anonymous said...

MOhon pencerahannya
waktu saya buka SAMI nya kok mnta Net Framework 1.1v
ktanya 4.0

Anonymous said...

gan masang mod skin pake sami bisa g?

Encep Lucky said...

kok stop working gimana nihhh,,minta pencerahannya yah kak sami????

Anonymous said...

gan kok pas mau install modnya ada tulisan ''there was an error copying the DFF and TXD files to the temporary folder'' tolong gan

dimas tri mustakim said...

mas saya sudah instal semua dan berhasil dan saya install mods saya tapi ketika instal mods yang ke 4 atau 5 gta nya kok eror terus(not responding) tolong pecahin ya mas.......... plizzzzzzzzzzzzz

Niko Abdilla said...

Ribet Ribet :-o

Anonymous said...

gan.. kok pas ane mod spedometer gtanya sering not responding gitu.. cara benerinnya gimana ya?

Anonymous said...

kk kalo mod solat gimana masukinnya

Vhanzz Dwiputra said...

kk klu weapon bisa kaga ?? jawab ya .

muhammad raihan said...

mas.....kok sami nya gak bisa dibuka malah ada tulisan error mas.....jawab ya gan

Anonymous said...

ada yang mau isi pulsa aku 50 ribu ?
Bintang 5 gan !!!!!!!!!!!!!!

Anonymous said...

Numpang Tanya Gan tiap saya pengen install kok tulisannya. ''there was an error copying dff and txd to the temporary folder". mohon penjelasannya gan makasih.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Biasakan Komentar yang Positif Setelah Membaca! No SARA, dan Anti Kata Kotor.. :)

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
Blog Ping Tool Pingates www.HyperSmash.com