Artikel Berdasarkan Label Sinopsis Film Mencari Hilal 2015

Sinopsis Film Mencari Hilal 2015

Jadwal Film Bioskop21 - {UPDATE Film Mencari Hilal 2015 Terbaru di Bioskop} ~ Movie Studio: MVP Pictures, Studio Denny JA, Dapur Film, Argi Film, Mizan Productions telah memproduksi Film berjudul 'Mencari Hilal 2015' dengan Genre Drama Religi yang dibintangi Oka Antara dan Deddy Sutomo serta disutradarai oleh Ismail Basbeth akan segera tayang di bioskop indonesia mulai 15 Juli 2015.

Di bawah ini bisa Sobat baca Info Review Sinopsis Para Pemain dan Trailer Mencari Hilal 2015 yang merupakan 'Film Indonesia Terbaru 2015 di Bioskop' berikut ini:


* Poster * * Detail Movie:
Film Mencari Hilal 2015 » Film Tayang: 15 Juli 2015
» Genre Film: Drama, Religi
» Produksi: MVP Pictures, Studio Denny JA, Dapur Film, Argi Film, Mizan Productions
» Produser: Raam Punjabi, Hanung Bramantyo, Putut Widjanarko, Salman Aristo
» Sutradara: Ismail Basbeth
» Penulis: Salman Aristo, Bagus Bramanti
» Durasi Film: 94 Menit
» Rating Film: Remaja (R 13+)
» Para Pemain:
- Oka Antara
- Deddy Sutomo
- Toro Margens
- Erythrina Baskoro


* Sinopsis Mencari Hilal 2015:
Di benak MAHMUD (60), tidak ada yang lebih mulia selain tulus berjuang menerapkan perintah Islam secara kaffah dalam semua aspek hidup. Bertahun-tahun lamanya Mahmud berdakwah agar setiap orang percaya bahwa Islam adalah satu-satunya solusi semua persoalan hidup. Sayangnya semangat Mahmud tercederai saat Mahmud mendapati adanya isu sidang Isbat Kementrian Agama yang menelan dana 9 milyar untuk menentukan hilal. Perasaan terpukulnya atas realita itu membuatnya teringat lagi tradisi mencari Hilal yang dilakukan pesantrennya dulu. Sebuah tradisi yang sarat makna spiritual yang lama tidak berjalan lagi sejak pesantrennya bubar puluhan tahun lalu.

Di penghujung umurnya yang menua, Mahmud ingin mengulang tradisi itu untuk membuktikan kepada semua orang bahwa ibadah tidak dibuat untuk memperkaya diri. Hilal bisa ditemukan tanpa harus menelan biaya milyaran. Sayangnya upayanya itu terhalangi oleh larangan HALIDA dan HANIFAH, anaknya. Mereka mengkhawatirkan kesehatan Mahmud yang menurun. Mahmud tetap bersikeras pergi. Akhirnya mereka membolehkan Mahmud pergi hanya jika ditemani HELI (28), anak bungsunya yang sejak lama pergi dari rumah karena selalu bertentangan dengannya. Heli sang aktivis lingkungan hidup ini kerap kali membuat Mahmud gerah dengan kritisme-kritisme sekuler liberal yang menurutnya sesat.

Heli sendiri sebenarnya menolak menemani Mahmud, namun terpaksa menuruti permintaan kedua kakaknya itu agar Hanifah yang bekerja di kantor imigrasi membantunya mengurus paspornya yang kadaluarsa bertepatan dengan libur lebaran. Dia butuh secepatnya keluar negeri membantu para aktifis dunia berjuang melawan perusakan lingkungan di Nicaragua. Dengan kehadiran Heli yang sangat dibencinya, berhasilkah Mahmud memenuhi janjinya untuk melihat hilal di lokasi yang ditentukan dalam tradisi pesantrennya sebelum datangnya Idul Fitri?? Berhasilkah Heli mendapatkan paspor barunya tepat waktu dengan membantu Mahmud yang selalu ingin dihindarinya itu???


* Movie Poster Mencari Hilal 2015 *


* Trailer Film Mencari Hilal 2015 Youtube *


Untuk sobat yang ingin sekali menonton Film Mencari Hilal 2015di Bioskop kesayangan Anda, ditunggu saja ya penayangannya di Cinema 21-XXI ~ BlitzMegaplex ~ Platinum Cineplex ~ CinemaXX atau di Bioskop Lokal Lainnya 'Non-Cineplex' yang ada di Kota/Tempat Tinggal Anda.

Post a Comment