Artikel Berdasarkan Label Sinopsis Film Guru Bangsa Tjokroaminoto 2015 Bioskop

Sinopsis Film Guru Bangsa Tjokroaminoto 2015 Bioskop

5:33 AM
Sinopsis Film Guru Bangsa Tjokroaminoto 2015 Bioskop21 | Review film drama bergenre Drama, Biography dengan judul Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Menceritakan tentang perjuangan seseorang untuk kemajuan masyarakat Indonesia. Film ini disutradarai oleh Garin Nugroho dan diproduseri oleh Sabrang Mowo Damar Panuluh, Didi Petet, Nayaka Untara, Ari Syarif, Christine Hakim, Dewi Umaya Rachman. Rencananya film ini akan dirilis pada tanggal 09 April 2015. Silakan sobat baca dan simak informasi sinopsis lengkapnya dibawah ini.
Poster Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto
Sinopsis Film Guru Bangsa Tjokroaminoto 2015

Sinopsis Film Guru Bangsa Tjokroaminoto 2015 Bioskop

Detail Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto :
• MPAA Rating : R (13+)
• Genre : Drama, Biography
• Produksi : Picklock Production, Yayasan Keluarga Besar HOS Tjokroaminoto
• Sutradara : Garin Nugroho
• Produser : Sabrang Mowo Damar Panuluh, Didi Petet, Nayaka Untara, Ari Syarif, Christine Hakim, Dewi Umaya Rachman
• Penulis : Sabrang Mowo Damar Panuluh, Erik Supit, Ari Syarif
• Rilis : Kamis, 09 April 2015
• Durasi Film : 160 menit
• Pemain :
– Reza Rahadian
– Tanta Ginting
– Putri Ayudya
– Egi Fedly
– Chelsea Islan
– Maia Estianty
– Alex Komang
– Ibnu Jamil
– Deva Mahenra
– Sujiwo Tejo
– Christine Hakim
– Alex Abbad
– Christoffer Nelwan
– Arjan Onderdenwijngaard

Sinopsis Guru Bangsa: Tjokroaminoto :
Mengisahkan tentang Hindia Belanda (Indonesia) memasuki babak baru yang mempengaruhi kehidupan masyarakatnya. Yakni dengan gerakan Politik Etis yang dikerjakan oleh pemerintah Belanda. Kala itu kemiskinan masih berlangsung dan banyak rakyat yang belum mengenal pendidikan. Oemar Said Tjokroaminoto “Tjokro” lahir dari golongan bangsawan Jawa berlatar belakang keislaman yang sangat kuat, ia tidak diam saja menyaksikan keadaan itu. Walaupun terlahir dari keluarga kaya dengan kehidupan yang nyaman dibanding dengan masyarakat pada umumnya, Tjokro berani meninggalkan statusnya dan bekerja sebagai kuli di pelabuhan, ia juga merasakan penderitaan sebagai rakyat jelata. Tjokro berjuang demi membangun organisasi Sarekat Islam, organisasi resmi terbesar pertama bumiputera. Tjokro berjuang untuk mengimbangi hak serta martabat masyarakat bumiputera pada awal 1900-an.

Perjuangan ini merupakan benih dari lahirnya tokoh dan gerakan kebangsaan. Tjokro yang memiliki banyak ketrampilan, intelektual, pintar bersiasat, jago silat, pakar mesin serta hukum, penulis surat berita yang kritis, orator ulung yang dapat menyihir ribuan orang dari pidatonya, membuat pemerintah Hindia Belanda cemas, serta membuat mereka bertindak untuk menghalangi gerak Sarekat Islam. Perjuangan Tjokro melalui organisasi Sarekat Islam untuk memberi kesadaran pada masyarakat, serta meningkatkan harkat dan martabat secara bersamaan, terancam oleh perpecahan dari dalam organisasi tersebut. Rumah Tjokro di Surabaya terkenal sebagai tempat bertemunya tokoh-tokoh terkenal bangsa Indonesia kedepannya. Dirumah sederhana tersebut sang istri Suharsikin dan Tjokro memiliki banyak murid-murid muda salah satunya adalah Ayah Proklamator Indonesia Soekarno, mereka akan memiliki jalan perjuangan masing-masing, untuk melanjutkan harapan Tjokro “memiliki bangsa terdidik, bermartabat dan sejahtera”.
Trailer Guru Bangsa: Tjokroaminoto


Oke segitu saja informasi lengkap Sinopsis Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto 2015, Semoga informasi yang kami berikan dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian. Baca juga informasi film yang akan tayang bulan ini dan berbagai macam sinopsis film terbaru lainya yang ada di website Lufiandi, trimakasih atas kunjunganya.

Post a Comment